Rabu, 20 Juli 2011

:: WORKING WITH SMILE ::


Bekerja dengan penuh Semangat !!
Bekerja tentu dengan banyak cara, ada yang berambisi, ada yang rileks, ada yang santai-santai, ada yang tekun, ada yang sampai mengeluarkan keringat, ada yang sampai sakit kepala, ada yang sampai sakit types, ada yang bekerja hingga larut malam dan sebagainya.
Bekerja tentu dengan tujuan mencari penghasilan, penghasilan berupa uang, uang dibelikan barang dan makanan, serta kebutuhan sekunder, semisal rumah, sepeda motor, sepeda.
Prinsipal yang selalu saya jadikan pedoman adalah, Bekerja dimulai dari nol ( 0 ) yakni bekerja dengan menggunakan keahlian dan ide yang ada. Kalau ide tidak punya ya harus pakai tenaga, semisal menjadi kurir, menjadi tukang angkat, tukang angkut, dan lain sebagainya.
Bekerja menggunakan tenaga tentu harus dilakukan dengan senang hati, dengan perasaan senang dan ikhlas akan menjadikan daya energi kita menjadi positif dan membuat pekerjaan itu menjadi sebuah hal yang menggembirakan.

Bekerja meskipun menggunakan otak / fikiran / ide juga bisa dilakukan dengan senang hati, meskipun dahi kita berkerut tapi hati dijaga untuk tetap menyenangi pekerjaan yang kita lakukan setiap hari.

Di bidang apapun semua dilakukan dengan baik, senang dan jujur.
Meskipun mempunyai tanggungan hutang, tanggungan keperluan sehari-hari, tentu dalam hal bekerja seseorang harus mempunyai tujuan, kemana tujuan nya ?
kalau tujuan bekerja untuk beberapa hal, ya sesegera mungkin beberapa hal itu diselesaikan, semisal untuk menutup hutang, maka segerakanlah di tutup, ketika berjanji maka harus bersegera untuk menyelesaikan janji nya, ketika hal ini tertunda secara terus menerus akan menyebabkan beban, beban ini lah yang dapat membuat perjalanan hidup kita menjadi berat.
Mengurangi beban diri sendiri dengan menetapi hati untuk menjadi yang terbaik adalah salah satu ikhtiar untuk menjadikan diri manusia pribadi lebih ber-Arti baik didalam keluarga, di masyarakat dan pada diri sendiri terutama.

jadi mulailah pekerjaan hari ini dengan senyuman.

Selamat bekerja dan berusaha!.

0 komentar:

Posting Komentar

Isi nama anda sebelum posting comment ya ?