Sabtu, 22 Oktober 2011

080709

Kasih Sayang,

Mengasihi menyayangi, kata - kata yang hampir tidak pernah lepas dari kehidupan manusia di dunia ini.
Darimana kah kata - kata itu muncul ?
Kasih sayang muncul dari setiap perjumpaan setiap insan, perhatian dan komunikasi yang 'continuitas'.
ataupun kadang hanya sekedar pertemuan setiap hari nya.
mengetahui kadar kasih sayang juga berasal dari beberapa faktor di atas.
setiap hubungan yang erat dengan kasih sayang tentu di munculkan atas komunikasi yang baik dari dua arah, entah itu antara sepasang kekasih, sepasang sahabat, hubungan antara Ibu dan anak, kakek dan cucu, bahkan Bos dan anak buah.
untuk memperbaiki kualitas kasih sayang tentu hal ini berasal dari Hati setiap individu, kadang kita mengetahuinya dari hati orang lain, dan kita merasakannya, entah itu sengaja atau tidak tentu hubungan komunikasi yang baik dari dua arah dengan keterbukaan dan ketulusan hati, tentu membawa rasa kasih sayang setiap individu. sedang jika ada kebencian, kemarahan, atau bahkan rasa tidak suka dari seseorang yang mempunyai tautan hati karena kasih sayang tersebut, pasti kita dapat merasakannya secara langsung.
kasih sayang yang abadi memang berasal dari hati, mempunyai sense yang menyenangkan meski dalam keadaan susah dan lara, membuat semangat dalam hari-hari meski dilanda kesukaran, namun akibat adanya kasih sayang itu membuat kita menjadi tenang dan tegar menjalani kehidupan ini.
Sedang kasih sayang Tuhan juga merupakan anugrah abadi yang diberikan Tuhan secara langsung pada hidup kita, tanpa manusia itu menyadari.
mungkin kita harus sering mempelajari kehidupan diri sendiri dan memaknainya dengan rasa syukur yang dalam akan adanya kasih sayang di setiap komponen kehidupan kita.
Dari Tuhan hal itu muncul, dari orang tua, dari istri/suami, dari sang kekasih, ataupun dari kakak dan saudara2 kita.
Sahabat, pertahankan lah komunikasi yang baik dan pelajarilah setiap saat kehidupan kita, maka kita akan mampu memberi makna akan kasih sayang dalam setiap jangkah kehidupan kita sendiri, sebelum kita menyayangi orang lain :)

salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Isi nama anda sebelum posting comment ya ?