Sabtu, 22 Oktober 2011

SAHABAT ?

Sahabat,

Dalam kehidupan kita, pastinya kita mempunyai teman dekat, atau boleh dibilang sahabat. untuk mencari sahabat sejati memang tidak semudah yang kita bayangkan, bahkan 'makna' dari persahabatan lebih berharga dari uang, lebih berharga dari sekedar kata"Saudara".
terkadang dengan saudara saja kita tidak percaya, kita mengetahui hal-hal negatif dari orang-orang disekeliling kita, dan kita tidak mau terkena imbasnya. apakah hanya seperti itu ?
Suatu hari andi bermaksud membantu sahabatnya yang sedang murung dan bermuram di pagi hari yang cerah.


Andi : "Anto, kenapa kamu begitu sedih ?".
Anto : " Ah....tidak ada apa2, bukan urusan mu "
Andi : " Jika bercerita mampu mengurangi beban mu kan tidak ada salah nya, barangkali saya membantu ?"
Anto : " Ah bukan urusan mu ".
Andi : " Kenapa dirimu jadi marah ?? ".
Anto : " DIAMM...bukannya aku sudah bilang kamu nggak perlu tau ?!!! ".

Sahabat, mungkin kita mempunyai maksud baik dengan mengulurkan tangan kita ke para teman kita yang mengalami kesusahan, mungkin kita memperhatikan seseorang yang sedang membutuhkan telinga kita untuk mendengarkan, membutuhkan tangan kita untuk menopang jalannya yang terseok.
Namun, kadang diri kita terlalu egois untuk memaksa membantu, dan mungkin diri kita sendiri merasa Egois mampu menyelesaikan permasalahan hidup kita dengan otak & fikiran kita sendiri. Bukankah kita mempunyai para sahabat yang mampu memberikan wacana ?, mampu membagi cerita mengenai bermacam pengalaman hidup yang bahkan kita sendiri tidak mengetahuinya ?.
kita kadang terlalu optimis, terlalu berlebihan dalam menilai seseorang, bahkan menganggap orang yang tidak kita percayai ketulusannya untuk membantu dapat menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi.

Sahabat itu akan muncul saat kita sedang sendiri dan tidak ada yang peduli, namun ia perduli. sahabat itu akan muncul dengan senyumannya ketika kita berhasil menjalani kehidupan kita, sahabat itu akan muncul ketika tangan dan tubuh kita dilanda sakit, namun dengan setia ia akan menjagamu di kala sedih, menemani mu di kala susah, dan melindungi mu disaat kita tak dapat melindungi diri...
Namun, jangan hanya memanfaatkan arti sebuah persahabatan untuk kepentingan ego semata dari orang yang tulus mengulurkan tangannya, meluangkan waktunya, dan mengorek dompetnya.
Sayangilah sahabat selayaknya saudara kita,.....

Ketika pasangan hidup kita adalah seorang sahabat, ketika sudah tidak ada benci dan caci maki, ketika kebahagiaan itu ada meskipun jauh raga nya.... Itulah surga persembahan seorang sahabat .... Yang memang tidak akan pernah menjadi neraka dlm hidup... Tp surga itu adalah kedamaian hidup... Dimana terdapat saling mengerti satu sama lain, meski sifat sulit berubah, watak tak terjaga, namun ada hal yg mempererat keindahan.... Yakni meletakkan ego dlm diri untuk memberitahukan pada org lain.... Masih ada seseorang yg mengingatkanmu tentang kebaikan... Yaitu seorang sahabat yg mempunyai kewaskitaan tinggi....



Terima kasih para sahabat untuk meluangkan waktunya membaca tulisan ini.


~awie

0 komentar:

Posting Komentar

Isi nama anda sebelum posting comment ya ?